Selasa, 28 Maret 2017

Panduan Membuat Relasi Antar Tabel pada Database Rekam Medis



Pada artikel ini Anda akan belajar membuat relasi antar tabel dalam database Program Rekam Medis, atau Sistem Informasi Rekam Medis Rawat Jalan. Dengan menganut desain entitas struktur database yang sudah Kami tulis pada artikel sebelumnya (Desain Rancangan Database Rekam Medis ), sekarang akan Kami coba untuk menggambarkan dalam bentuk relasi antar tabel. Perhatikan gambar di bawah ini :


Desain relasi antar tabel di atas Kami buat menggunakan bantuan Relation View yang ada di dalam tools phpMyAdmin, cara merelasikan antar tabel di atas dapat Anda baca pada artikel tips dan trik yang ada di www.bunafitkomputer.com ( baca artikel Panduan Membuat Relasi Tabel dengan phpMyAdmin ).
Desain entitas (nama tabel) dan atribut (kolom tabel) dari database Rekam Medis di atas dapat berkembang lagi, menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada pada Obyek atau Studi Kasus tempat penelitian. Misalnya saja pada data Pasien, Anda dapat melengkapi nama kolomnya sehingga semua data Pasien dapat disimpan dalam database.

Untuk pengembangan, Anda bisa saja menambahkan tabel data Kategori, yaitu untuk pengelompokkan daftar Obat yang ada.
Pada tabel data Petugas, Anda dapat menambahkan data Level untuk membedakan level pengguna, misalnya untuk Administrator dan Petugas atau Perawat biasa.

Dan lain sebagainya, silahkan gunakan contoh relasi di atas menjadi bahan belajar

CONTOH SOFTWARE REKAM MEDIS
Jika Anda membutuhkan Contoh Software Rekam Medis, Anda dapat mengakses website www.BunafitKomputer.com, programnya dijual. Kami menjual Aplikasi Sistem Informasi Rekam Medis berbasis Web, juga ada Sistem Informasi Puskesmas Berbasis Web yang dikembangkan dengan PHP-MySQL dan Dreamweaver.

Artikel ini ditulis oleh Bunafit Nugroho, penulis Buku IT dan Pengajar Private Pemrograman

Semoga artikel ini bermanfaat
Salam sukses
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar